5 Hal Yang Dapat Mengurangi Kualitas Bisnis Anda Di Sosial Media

Terdapat perbedaan yang cukup akbar antara memanfaatkan social media  hanya karena mengikuti tuntutan usaha dengan memanfaatkan social media karena kita tahu manfaatnya untuk bisnis kita. Jika kita keliru pada memanfaatkan social media maka apa pun yg kita lakukan pada social media tak akan memberikan akibat apa – apa di bisnis kita.
Berikut adalah artinya beberapa tanda bahwa kita sudah keliru dalam memanfaatkan social media:

1. Tidak Melakukan Update Secara terpola 

Salah satu hal yg penting diperhatikan dalam memanfaatkan social media buat usaha adalah konsistensi pada melakukan update status. Jika fans atau follower yg melihat akun social media kita tidak melakukan update status dalam saat yg relatif usang maka ke depannya mereka akan sebagai tidak tertarik buat mengikuti informasi yang kita berikan di postingan social media. Hal tadi tentunya bukanlah sesuatu yang kita inginkan dalam menggunakan social media buat bisnis.

2. Jumlah Follower atau Fans tidak Bertambah 

Pertambahan fans ataupun follower bukanlah satu-satunya acuan pada menilai keberhasilan pada social media. Tetapi, Jika follower atau fans kita tidak bertambah sama sekali pada beberapa waktu, menjadi akibat berasal proses marketing yang sudah kita lakukan maka kita perlu melakukan evaluasi asal taktik yang kita terapkan. Kita harus melakukan suatu hal yang tidak sama berasal apa yang sudah kita lakukan sebelumnya.

3. Tidak Terdapat Engagement di Postingan yg Diupdate 

Social media sangat erat hubungan dengan membentuk kedekatan dengan para fans serta follower. Tetapi, jika postingan kita tidak ada yg merespon maka tujuan kita buat membangun kedekatan menggunakan para fans serta follower tentu tidak tercapai. Bila hal ini terus kita biarkan maka sama saja seperti kita berbicara pada tengah keramaian namun tidak terdapat orang yang menyimak apa yang kita sampaikan.

4. Autopost Lintas Social media 

Ciri konten yang baik pada Facebook tidak sinkron menggunakan ciri konten yg baik di Twitter, begitu juga ciri konten yang baik di social media yang lainnya. Sang karena itu, jika kita melakukan autopost buat lintas social media maka itu sama saja menggunakan menghilangkan kesempatan kita buat lebih dekat menggunakan calon konsumen kita pada setiap platform social media tersebut.

5. Mengabaikan Sentimen Negatif 

Dalam social media sentimen positif asal para fans ataupun follower akan memberikan akibat yg baik untuk merek kita. Tetapi, sebaik apa pun bisnis yg kita miliki tidak mampu dipungkiri sempurna akan permanen terdapat saja sentimen negatif yang akan muncul. Sentimen negatif ini tidak boleh kita diamkan saja, sebab jika hal tadi terjadi terus – menerus maka bukan tidak mungkin akan membuat opini publik yang akan mengakibatkan merek kita rusak.


EmoticonEmoticon