Mengenal Lebih Dalam Cara Memanfaatkan Penggunaan Instagram Untuk Sebuah Brand Produk

Instagram bermula menjadi software mobile yang mirip menggunakan Foursquare, namun pendirinya menghapus fitur aslinya sampai menjadi software yang kita kenal serta cintai saat ini, sebuah daerah untuk sharing, like, dan  berkomentar di foto. Dalam 3 bulan semenjak kemunculannya, komunitas dari perangkat lunak ini tumbuh sampai lebih berasal sejuta pengguna. Kini  , hampir empat tahun setelah peluncuran apikasi awal serta dua tahun sesudah akuisisi Facebook, Instagram berhasil menaikkan 100-an juta pengguna aktif setiap bulannya. Nomor  sebanyak ini sangatlah rupawan dan  poly brand yg mulai memperhatikan pertumbuhan Instagram. Beberapa merk telah memakai software ini berasal tahun 2011, namun akhir-akhir ini (2013-2014) terjadi peningkatan yg relatif tinggi pada perusahaan yg memakai perangkat lunak ini buat kontes, giveaway, serta seni manajemen marketing lainnya.
Instagram memberikan 40 juta foto setiap harinya menggunakan 8500 like serta 1000 komentar per dtk. Sebagian besar  pengguna Instagram adalah orang biasa yg senang posting gambar asal kehidupan sehari-hari mereka, namun tren pertumbuhannya mulai timbul ketika poly merk memakai Instagram buat menaikkan social media management mereka. Tidak hanya mempunyai akun Instagram, merk pula sudah memulai buat posting foto melalui Instagram yg berjumlah 20 bahkan lebih foto setiap bulannya, yg mana ini bisa mempertinggi engagementdan follower mereka nantinya.

Industri yang paling sinkron buat melakukan marketing memakai Instagram
Intel sudah membuktikan bahwa industri yang tampaknya biasa-biasa saja mampu memiliki profil Instagram yang menarik, tetapi tentunya terdapat beberapa industri yang lebih simpel melakukannya dibanding industri lainnya. Perusahaan-perusahaan menggunakan produk berbasis visual atau penawaran layanan akan lebih praktis buat memakai serta memanfaatkan Instagram. Selain itu, merk atau artis yang ingin menampilkan sebuah “behind the scene” kepada follower mereka juga mampu menggunakan Instagram dengan lebih baik. Beberapa industri yg sesuai buat Instagram merupakan:
makanan dan  minuman
Hospitality (Industri yang mengutamakan pelayanan)
Hiburan
Fashion
Desain
Siapa saja orang yg menggunakan Instagram?
Banyak merk yang sudah mulai menggunakan Instagram buat memasarkan gambar berasal perusahaan mereka, serta beberapa merk ini sudah melakukan hal yg benar-sahih hebat. Ini dia ialah empat merk yg berhasil mengumpulkan seratus ribu lebih follower karena menggunakan taktik yang menarik buat mendekati fans mereka:

Starbucks

Dengan lebih dari 1.2 juta follower, Starbucks (http://instagram.Com/Starbucks) memakai foto yang diposting sang pengguna mereka serta digabungkan menggunakan foto “behind the scene” pada pembuatan kopi, peralatannya, fitur penambahan lokasi pengambilan foto, serta foto kreatif lainnya buat melibatkan diri menggunakan follower mereka.





Red Bull

Instagram berasal Red Bull (http://instagram.Com/redbull) tumbuh sampai lebih asal 701.000. Perusahaan minuman energi ini memposting foto yang menarik serta menyenangkan, foto menggunakan petualangan yang membakar semangat. Foto-foto ini sesuai dengan tagline asal Red Bull sendiri, yaitu “Red Bull Gives You Wings.”





Adidas Originals

Akun Instagram Adidas Originals (http://instagram.Com/adidasoriginals) memiliki lebih asal 630.000 follower. Akun ini tidak selaras berasal akun perusahaan adidas sebab akun ini menampilkan foto berasal merchandise yang baru beserta dengan foto berasal berbagai cara yg digunakancustomer mereka terhadap produk-produk dari adidas, mirip sepatu adidas yang harmonis, memakainya, atau seniman yg mendukung merk adidas ini. Foto-foto ini membuat akun spesifik ini menjadi lebih menyenangkan daripada akun perusahaan adidas, yg memposting foto produk ke arah yang lebih komersil, tetapi akun ini masih memiliki lebih berasal 237.000 follower.

American Express (AMEX)


American Express (http://instagram.Com/americanexpress) telah memanfaatkan hadiah kartu mereka menggunakan memakai akun Instagram mereka buat menampilkan “exclusive experiences, news dan  rewards,” seperti yang dinyatakan pada tagline akun mereka. Foto-foto mereka menampilkan makanan dan  hiburan asal hadiah American Express, serta “behind the scene” di markas American Express. Foto mereka yang menarik serta menyenangkan ini membawa mereka pada akibat yang cantik dengan lebih asal 27.000 follower di Instagram.


Ingin Followersnya Banyak? Klik Jasa Tambah Followers IG Tertarget

Manfaat Instagram bagi merk

Instagram adalah galat satu software yang populer pada seluruh kalangan; penggunanya menghabiskan ketika buat browsing gambar, dan  Jika foto merk tersebut ada di galat satufeed-nya pengguna, ini berarti merk tadi berhasil memanfaatkan Instagram supaya merk mereka bisa menancap dipikiran penggunanya. Tentunya ini merupakan hal positif sebab pengguna bisa mem-follow akun brand tersebut serta brand-nya sendiri bisa mulai mendekati fans mereka.

Call to Action

keliru satu keuntungan terbesar di penggunaan Instagram menjadi merk merupakan adanya tombol call to action ke dalam poly postingan. Merk mampu memanfaatkan hal ini menggunakan mempromosikan diskon  , kode promo, produk teranyar, kontes, event, dan  hal-hal yg berkaitan lainnya, kemudian follower mereka akan meresponnya. Brand yg memasukkan suatu dealpada foto mereka mungkin akan mengalami peningkatan pada follower mereka, atau mungkin ini adalah suatu cara buat mempertahankan follower dari merk tersebut.
Instagram jua menunjukkan peluang menarik buat menambahkan link serta tombol call to action. Pada pada kompendium profil Instagram, ada pilihan untuk menaruh sebuah URL yg menampilkan link yg bisa diklik di profil merk Instagram tadi. Sayangnya, link ini tidak berlaku untuk pada caption serta komentar dari setiap foto, tetapi aplikasi ini mendukung hashtag menggunakan simbol “#”.

Memanusiakan brand


Mirip media umum lainnya, Instagram mempunyai manfaat akbar untuk memanusiakan merk. Umumnya, suatu merk lebih terlihat kaku, namun brand mampu mematahkan opini ini dengan memposting gambar “behind the scene” di kantor, studio atau kawasan lainnya.

Dengan melakukan ini, pengguna Instagram akan memahami seperti apa perusahaan tadi. Brand yang menawarkan produk fashion mampu meng-upload foto-foto di belakang panggung saat acarafashion show, perusahaan akbar mampu menunjukkan kehidupan tempat kerja mereka berasal hari ke hari, serta tren mirip ini akan terus tumbuh. Ini membagikan pada pengguna Instagram bahwa merk-merk ini sebenarnya mampu didekati serta terdapat orang sungguhan dibalik brand besar  tadi.




Integrasi Media Umum

buat meningkatkan upaya ini, brand bisa memakai social sharing pada Instagram, yang memungkinkan foto yang sama pada Instagram untuk di-share di Facebook, Twitter, Flickr ataupun Foursquare. Umumnya yg paling poly digunakan orang merupakan Facebook dan  Twitter. Walaupun Twitter tidak bisa mendukung foto pada Instagram mirip dulu, social sharing telah sebagai salah  satu cara terbaik buat memanfaatkan Instagram bagi suatu merk.
Instagram merogoh satu langkah lebih maju menggunakan memberikan suatu merk pilihan buat men-share foto-foto pada laman Facebook (Facebook laman) apapun selama pengguna tadi merupakan admin-nya. Buat mengaktifkannya, pulang ke pengaturan yang terdapat lambang “gear” pada halaman profil anda. Lalu scroll ke bawah dan  pilih “share settings,” kemudian “Facebook,” lalu “share photos to,” selesainya itu izinkan Instagram buat mengotorisasi postingan atas nama anda. Kini   anda memiliki pilihan buat memilih timeline langsung atau Facebook laman (page perusahaan atau lainnya). Sesudah itu, semua foto yang anda pilih buat di-share ke Facebook secara otomatis akan diposting di page yang anda pilih di pengaturan yg anda lakukan tersebut. Selain itu, opsi ini pula tersedia buat foto yg telah diposting, buat melakukan ini anda hanya perlu memilih foto berasal halaman profil dan  klik ikon “…” di sebelah tombol like serta komentar. Pilih “share photo” serta pilih jejaring sosial mana yg ingin anda gunakan. Dengan mengatur hal semacam ini, merk mampu menggunakan lancar menghubungkan akun sosial ini secara beserta-sama.

Teknik Merk Marketing di Instagram

Ada poly strategi marketing yg tidak sinkron yang bisa dimanfaatkan ketika menggunakan Instagram buat merk. Beberapa antara lain merupakan peningkatan kualitas foto, penggunaan hashtag, kontes serta social sharing.

Peningkatan kualitas foto

Instagram mampu menarik penggunanya dengan tampilan kuno serta perbedaan makna dari filter-filter yg tersedia. Perangkat lunak ini kini   memiliki 20 filter foto, semuanya dibuat buat memberikan penggunanya bentuk fotografi yg antik ataupun analog lainnya. Perangkat lunak ini jua memberikan kemampuan buat menambahkan blur serta mengatur kontras. Statistik dari penggunaan filter pada merk membagikan bahwa kurang lebih 50% asal brand tidak menggunakan jenis filter apappun pada foto mereka, sedangkan 50% nya lagi menggunakan filter buat menaikkan kualitas foto mereka. Filter paling populer buat foto merk artinya L0-fi3.

Hashtag

Hashtag, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ialah istilah-kata atau frase yang disimbolkan menggunakan #. Hashtag dipergunakan menjadi kategori di Instagram, seperti dengan Twitter. Hashtag mampu dipergunakan buat melabelkan sebuah brand, produk khusus atau kata-kata dan frase yg didesain sendiri. Hashtag mampu digunakan buat mencari kategori yang tidak sama, seperti #nature, #happyhour, atau #style.
Banyak hashtag yg diciptakan sang pengguna serta sebagai terkenal sehingga digunakan oleh pengguna lainnya, mirip #instagood. Cara terbaik bagi brand buat memanfaatkan tren ini adalah dengan membentuk hashtag mereka sendiri serta berikan fans mereka bonus buat menggunakannya. Sebagi model, Red Bull memakai hashtag “GivesYouWings, dan  BMW memakai #SheerDrivingPleasure. Hashtag ini bisa digunakan sang siapapun di foto apapun, tetapi cara terbaik buat mendorong penggunaannya merupakan menggunakan sebuah kontes.

Kontes

Kontes ialah salah  satu cara terbaik buat melibatkan diri dengan fans dan  untuk menerima fans yang baru. Sebagian akbar kontes dipusatkan di hashtag eksklusif yg diciptakan oleh brand buat kontes eksklusif. Pemberian  berasal kontes ini bervariasi; beberapa merk memberikan satu pemberian  per minggu serta pemberian  akbar pada akhir periodenya, dan  kontes lain mungkin hanya memberikan satu pemberian  besar . Galat satu contoh kontes yg menarik artinya RA Sushi dengan hashtag #RAShoutOut:

RA Sushi

RA Sushi (http://instagram.Com/rasushi) masih tergolong pemain baru di Instagram serta mereka sudah menggelar kontes pada Instagram. Buat ikut kontes ini, pengguna Instagram hanya wajib  mem-follow @RAshusi, merogoh foto di restoran RA manapun dan  posting dengan hashtag #RAShoutOut. Setiap minggu pemenang akan dipilih dan  diberikan anugerah voucher senilai $25 (Rp 250rb).

Terdapat poly kontes menarik yang bisa anda model, berikut beberapa kontesnya:

T.J.Maxx

Beberapa bulan yg kemudian T.J.Maxx (http://instagram.Com/tjmaxx) mengadakan kontes buat “maxxinistas” dimana-mana. Di bulan April tahun lalu, T.J.Maxx berhasil mendorong pengguna Instagram dan  Twitter buat berbelanja  di T.J.Maxx serta membentuk pakaian desainer. Kemudian pengguna bisa memposting gambar mereka menggunakan sandang baru mereka menggunakan hashtag #MaxxStyle, bersama menggunakan nama desainer serta berapa poly mereka membayar. Tidak hanya serius di fashion supaya mampu tampil pada page Facebook dari T.J.Maxx, setiap minggu T.J.Maxx menyampaikan anugerah kepada satu orang menggunakan gift cardsenilai $50 dan  grand prize gift card senilai $500 buat berbelanja di toko tadi.

GE Instagrapher Contest

General Electric (GE) (http://instagram.Com/generalelectric) mengadakan kontes buat menentukan “Instagrapher” GE yang selanjutnya (fotografer Instagram GE yang selanjutnya). Dengan begini, pengguna akan terdorong buat memposting gambar menggunakan hashtag #GEinspiredME di foto sesuai empat prinsip GE: building, powering, moving and curing. Lebih berasal 4.000 gambar masuk, semuanya mempunyai tujuan yang sama, yaitu buat sebagai Instagrapher GE selanjutnya menggunakan kesempatan buat terbang ke UK buat memfoto pabrik mesin jet GE.

Social Sharing

mirip yg telah dijelaskan sebelumnya, Instagram memudahkan penggunanya buat menghubungkan akun mereka ke aneka macam akun media umum lainnya. Setelah pengaturan yg singkat serta mudah, merk (dan  pengguna lainnya) mampu memposting foto berasal Instagram mereka ke Facebook, Twitter, Tumblr, Flickr dan  Foursquare. Mereka pula mampu menambahkan lokasi buat melabelkan toko eksklusif, restoran, tempat kerja. Pengguna jua mampu menaikkan kualitas gambar menggunakan filter. Dengan banyaknya pilihan buat melakukan sharing, brand harus cerdas buat memanfaatkan fitur-fitur ini.

Fitur Instagram yang baru

Beberapa saat yg kemudian, Instagram meluncurkan fitur yang baru, yaitu add people. Fitur ini sama dengan fitur tagging-nya Facebook. Dengan fitur ini anda bisa nge-tag teman-teman anda di gambar yg anda posting.
Fitur ini adalah tool yg hebat buat mempromosikan brand, baik melalui kontes atau mendorong pengguna buat nge-tag akun mereka ke akun brand yang bersangkutan. Fitur ini tidak selaras menggunakan hashtag karena nama akun yang di-tag akan timbul di gambar postingan tersebut menggunakan mengklik gambarnya satu kali.

Tool Yang Hebat Untuk Brand

Instagram artinya tool yg hebat buat memasarkan bisnis suatu brand. Makin usang makin banyak merk yg memakai seni manajemen ini dan  membentuk teknik baru buat melibatkan diri menggunakan follower mereka serta menaikkan dampak dari marketing mereka. Mobile marketing menjadi lebih kritis setiap hari, dan  Instagram memperlihatkan sebuah nilai yang menyenangkan.
Keindahan asal Instagram marketing ialah brandyang bersangkutan tidak memaksa pesan mereka supaya diterima pada warga /penggunanya. Masyarakatlah yang memilih sendiri buat mendekatkan diri dengan brand tersebut, inilah pentingnya pesan pada marketing pada suatu merk.


Sekian untuk pengenalan lebih dalam mengenai cara memanfaatkan instagram untuk sebuah Brand.Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


EmoticonEmoticon