6 Jurus Jitu Menggunakan Facebook Sebagai Media Promosi

Studi terbaru menemukan bahwa beberapa pemilik usaha kecil keliru berpikir bahwa mereka tidak memiliki cukup waktu, uang atau alasan lain untuk berinvestasi memakai facebook. Sebenarnya promosi dengan Facebook tidak memerlukan banyak aturan dan banyak waktu Bila dikerjakan dengan sahih. Saat ini facebook telah menjadi salah satu wahana kenaikan pangkat   murah yang praktis di lakukan sang seluruh orang.
Facebook pun mempunyai facebook laman yg bisa pada like sang pengunjung serta Jika mereka mengklik button like, merupakan mereka mengijinkan pesan engkau  untuk masuk ke pada jaringan sosial mereka dan  saat mereka memberikan komentar ataupun melakukan update status, atau memposting sesuatu, maka akan tampil di pada facebook rekan-rekannya, sebagai akibatnya imbas viral pada melakukan promosi usaha online anda pada facebook bisa tercapai.
Dalam artikel ini kami sudah menyusun taktik sempurna untuk membantu bisnis online anda supaya cepat naik penjualannya. Dan  telah kami kemas secara mudah supaya anda bisa eksklusif mempraktekannya menggunakan praktis dan  benar.
Berikut 6 Jurus Jitu Menggunakan Facebook Sebagai Media Promosi Online Shop :

Gunakan Facebook Fanspage Bukan Facebook Personal

Langkah awal untuk menjalankan strategi pemasaran melalui Facebook adalah mengetahui karakteristik Facebook itu sendiri.Didalam Facebook ada Facebook personal dan  fanspage. Untuk pemasaran via Facebook, gunakanlah fanspage bukan Facebook personal.
Mengapa Facebook fanspage? Hal ini dikarenakan Facebook personal terbatas hanya bisa menampung 5000 friends, lain halnya dengan Facebook fanspage, fanspage bisa menampungfriends dalam bentuk like tidak terbatas, sehingga tidak aneh terdapat akun merek atau public figure difanspage yg memiliki jumlah like mencapai ratusan ribu bahkan jutaan.

Buatlah  Perencanaan Konten Facebook

Tips yg penting untuk memaksimalkan Facebook marketing artinya menggunakan menghasilkan perencanaan konten. Konten yang terencana membantu pemasar atau pebisnis untuk memilih arah seni manajemen konten pemasaran yg akan dilakukan melalui Facebook. Beberapa contoh perencanaan konten tersebut bisa berisi kapan status akan dipublish serta isi statusnya.
Berikut ini beberapa status yang mampu didesain untuk Facebook marketing, contohnya status update yg berguna : Berisi tips, link artikel, kutipan, gambar yang menarik dan  aneka macam artikel bermanfaat. Kemudian status berisi produk-produk yang dijual ataupun status update tentang produk atau promo teranyar.

Gunakanlah Fitur Penjadwal Status Otomatis

Gunakan fitur yg disediakan Facebook, fitur ini ialah fitur penjadwal status secara otomatis. Kita bisa pakai fitur update status terpola ini untuk memudahkan update status di Facebook waktu kita sibuk. Fitur ini adalah fitur penjadwal otomatis yang berfungsi untuk memudahkan proses update status.

Pakai Facebook Ads (Iklan Facebook)

Kita mampu menggunakan fitur Facebook Ads menggunakan harga terjangkau untuk menaikkan jumlahlikes berasal fanspage kita. Facebook Ads ini sangat bermanfaat untuk mengiklankan produk kita ke target market yang tersegmen misal wanita/laki-laki , usia tertentu, area eksklusif, dll.

Lakukan Dialog

Aktiflah menciptakan percakapan dengan fans kita, percakapan krusial untuk menciptakan relasi menggunakan calon konsumen. Bila terdapat pertanyaan, responlah maksimal  1×12 jam.

Melakukan Pengukuran Efektivitas (Measurement)

Hal yang tidak boleh dilupakan merupakan perlunya melakukan pengukuran secara rutin, fitur pengukuran (measurement) ini dapat ditemukan di bagian kanan atas (view insight) berasal tampilanfanspage kita. Pengukuran ini sangat penting unutk evaluasi, dan  berperan untuk mengukur sejauh mana efektivitas seni manajemen pemasaran yg telah kita lakukan melalui Facebook.

Demikianlah artikel berasal kami tentang 6 taktik menggunakan Facebook untuk Media promosi. Semoga berita  ini bisa menyampaikan manfaat bagi para pembaca serta menginspirasi semua rakyat Indonesia. Salam sukses


EmoticonEmoticon