8 Hal Yang Perlu Dilakukan Untuk Bisnis Di Instagram



Instagram mungkin telah akrab bagi Anda pemilik smartphone iPhone serta Android.Aplikasi buat membuatkan foto secara gratis ini makin hari makin terkenal dan  sudah menjaring 80 juta pengguna serta jumlah itu terus bertambah.

Setelah diakuisisi sang Facebook, Instagram akhirnya mendesain kembali aplikasinya di iOS serta dikabarkan tengah mengerjakan versi desktop sebab selama ini Instagram hanya mampu diakses melalui software mobile di smartphone,dan  dengan makin banyaknya pengguna, tentu Instagram memiliki potensi buat menjadi daerah mempromosikan usaha kita.



Berikut adalah sejumlah cara sederhana tetapi sangat efektif untuk anda lakukan agar dapat menggenjot kemajuan bisnis melalui Instagram.


1. Perlihatkan Produk Anda

Setiap orang lebih menyukai melihat produk terlebih dahulu,jadi buatlah pengikut Instagram anda bisa dengan leluasa melihat produk yang anda jual pada Instagram. Pamerkan dalam sebuah koleksi foto berisi foto produk serta bagikan menggunakan tagar (hashtag) spesifik dan  libatkan para pengikut anda dengan menanyakan pada mereka apakah mereka tertarik dengan produk tadi.

2. Perlihatkan Cara Membuat Produk

Buatlah para pengikut mengetahui seluk beluk pembuatan produk yang anda tawarkan. Unggah foto-foto yang memberikan proses produksi, pengemasan, pengiriman dan  sebagainya dari sudut pandang yang artistik dan  menarik atau jenaka. Anda bisa pakai perangkat lunak edit foto atau pembuat kolase (deretan foto yang dijadikan satu bingkai) untuk mendemonstrasikan cara pembuatan serta sebagainya.

3. Perlihatkan Apa Yang Di Balik Layar

Sebelum meluncurkan produk atau layanan baru, cobalah berikan sedikit sneek peek buat para pengikut Instagram anda. Unggahlah foto-foto yang membagikan hiruk pikuk perusahaan anda yang hanya bisa disaksikan sang orang dalam namun memberi kesan menarik dan spontan.

4. Perlihatkan Keunggulan Yang Dimiliki Produk Anda
Kadang imajinasi  mampu dipergunakan buat memancing ketertarikan calon konsumen terhadap produk Anda. Gunakan Instagram buat membangun permintaan menggunakan membantu konsumen membayangkan manfaat baru serta kemudahan yg sebelumnya belum pernah mereka rasakan yang Anda tawarkan buat mereka.Ini jua peluang emas untuk mengundang konten yang berasal dari inisiatif konsumen sendiri. Mintalah konsumen mengunggah foto-foto mereka yg sedang menggunakan produk atau layanan anda lalu pilihlah foto terbaik untuk diunggah kembali atau diberikan apresiasi.Jika perusahaan anda memberikan layanan seperti desain rambut atau makeup atau penataan lansekap taman serta sebagainya.Tunjukkan foto subjek menarik tadi kepada pengikut Instagram pada 2 bagian: sebelum serta selesainya memakai produk atau layanan Anda.Perbandingan ini akan menambah keterpukauan konsumen  terhadap produk/ layanan. Serta akhirnya akan ada makin banyak pengikut Instagram tertarik menjadi konsumen setia anda.

Peritel kosmetik mirip Sephora menggunakan Instagram buat menyuguhkan produk mereka yg tidak lazim yang sebagian akbar konsumen awam tak miliki. Mereka tidak segan memberikan ilham yg lebih baik buat konsumen mengenai cara tampil lebih memukau.

5. Perlihatkan Tempat Kerja Anda
Orang yang mengikuti merk favoritnya di jejaring sosial mungkin bertanya bagaimana  cita rasanya bekerja di perusahaan yg dia kagumi. Jangan sia-siakan asa itu. Unggahlah beberapa foto wacana bagaimana keadaan kantor perusahaan anda. Pastikan semangat positif,sisi manusiawi dan  etos kerja perusahaan tercermin dalam foto-foto tersebut.

6. Umumkan Kegiatan Perusahaan di Lapangan
Perusahaan Anda mengikuti sebuah event pameran atau menjadi sponsor pada aktivitas/ program tertentu? Jangan ragu buat mengunggah detil kegiatannya ke Instagram. Dengan memberitahukan bahwa perusahaan Anda sedang berada pada lapangan, Anda menarik para pengikut untuk berinteraksi lebih intens menggunakan merk bisnis Anda.

7. Bagikan Opini Selebritas Tentang Brand Usaha Anda
Tidak ada yg tidak antusias ketika seorang selebritas memberikan pernyataan tentang sesuatu. Anda bisa mengunggah foto yg memberikan momen saat selebritas menggunakan, atau berinteraksi dengan merk Anda seperti mengunjungi tempat kerja Anda, berbicara dengan perwakilan brand, serta sebagainya.

8. Bagikan Momen Lucu
Bila Anda menyaksikan sebuah peristiwa atau hal lucu atau mengundang kekeh atau senyum tentang brand Anda, cobalah buat mengunggahnya ke Instagram.

Cukup Sekian Sedikit dari banyaknya cara memanfaatkan instagram dalam berbisnis, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.



Anda punya toko online dan berjualan di Instagram? Mau nambah Followers anda supaya banyak                   yang merespon postingan produk anda?
Kami menawarkan Jasa Menambah Followers Instagram Tertarget.










First


EmoticonEmoticon